cara agar baterai smartphone hp tahan lama
Smartphone yang beredar saat ini terdiri dari berbagai merek dan jenis. Begitu juga dengan platform yang digunakan. Namun kebanyakan khusus di Indonesia smartphone yang beredar berbasis Android karena kita tahu bahwa fitur Android lebih mudah digunakan dan yang terpenting adalah open source. Namun dalam pemakaiannya sehari-hari, terkadang kita mendapati kemampuan daya simpan baterai smartphone kita semakin hari kok semakin berkurang. Belum lama dipakai, daya chargenya menurun dan cepat habis.

Nah, tutorial berikut ini mungkin bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut, yakni bagaimana cara agar baterai smarphone Anda tahan lama dan tidak cepat habis.

1. Kurangi Kecerahan Layar

2. Matikan Gadget Anda setidaknya 1 jam dalam sehari.

Ini bisa dilakukan saat jam istirahat kantor, waktu sedang sholat dan lain sebagainya. Makin sering maka makin bagus.

3. Hindari mode getar.
Mode getar akan mengaktifkan perangkat getar yang ada di dalam gadget Anda saat dihubungi. Dan untuk menggetarkan perangkat tersebut, membutuhkan power yang lebih besar dibandingkan bila hanya dengan bunyi. Untuk itu, pakailah mode getar bila memang sedang dibutuhkan saja seperti saat Anda berada di dalam pabrik yang berisik atau ditempat yang ramai dimana suara ataupun nada dering bila berbunyi tidak akan terdengar.

4. Gunakan Fasilitas Camera Seperlunya.

Bila Anda menggunakan kamera, segera matikan bila sudah selesai digunakan. Hal ini karena kamera yang aktif membutuhkan daya yang besar untuk menjalankan aplikasi tersebut. Sehingga bila Anda tidak mematikannya setelah digunakan, maka fitur ini akan terus bekerja dan akan memakan daya secara terus-menerus.

5. Gunakan handsfree atau headset saat menelpon.

6. Matikan koneksi wireless seperti bluetooth dan wifi bila tidak dibutuhkan.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yeastinfectionnomorepdf